17/07/10

YUSUF ISLAM DIMATAKU

Biografi :

Cat Stevens atau Yusuf Islam terlahir dengan nama Steven Demetre Georgiou pada 21 Juli 1948 di London, Inggris. Yusuf mengenal musik dalam usia yang relatif muda. Saat berusia 12 tahun, Yusuf yang sudah bisa memainkan piano mulai belajar memainkan gitar dan menulis lagu.

Yusuf memulai karirnya di dunia musik dengan bermain lagu-lagu folk di cafe dan pub setempat. Tahun 1966 saat Yusuf berusia 18 tahun, Mike Hurst, seorang produser lalu menawarinya untuk merekam sebuah album. Album pertama Yusuf yang berjudul MATTHEW AND SON dilepas tahun 1967 dan berhasil masuk 10 besar album di Inggris. Dalam waktu singkat, popularitas Cat Stevens melambung naiklam terlahir dengan nama Steven Demetre Georgiou pada 2Yusuf mengenal musik dalam usia yang relatif muda. Saat berusbisa memainkan piano mulai belajar memainkan gitar dan menulis dunia musik dengan bermain lagu-lagu folk di cafe dan pub Yusuf berusia 18 tahun, Mike Hurst, seorang produser lalu m sebuah album. Album pertama Yusuf yang berjudul MATTHEW7 dan berhasil masuk 10 besar album di Inggris. Dalam waktu vens melambung nai. Dalam usianya yang baru 18 tahun, Cat Stevens sudah main sepanggung dengan musisi kelas atas seperti Jimi Hendrix dan Engelbert Humperdinck.

Cat Stevens merilis 12 album yang cukup sukses di pasaran sampai akhirnya sebuah kecelakaan membuat ia lebih memfokuskan diri pada kehidupan religiusnya. Keputusan Cat Stevens untuk memeluk Islam akhirnya mengakhiri karir bermusik Cat Stevens yang sedang berada di puncak saat itu.

Cat Stevens yang kemudian berganti nama menjadi Yusuf Islam lalu lebih aktif dalam kegiatan agama dan sosial. Baru sekitar tahun 1995 Yusuf Islam terjun kembali ke dunia musik namun lebih pada musik-musik yang berbau rohani. Sebagai Yusuf Islam ia sempat merilis 9 album rohani.

Di samping banyak meraih penghargaan dalam bidang kemanusiaan, Cat Stevens pun banyak mendapat penghargaan dari dunia musik sebagai penulis lagu.

beliau salah seorang yg menjadi inspirasiku untuk lebih mencintai islam...begitu ikjlasnya beliau meninggalkan kehidupan dunia yg penuh dengan maksiat dan kembali ke jalan Allah SWT...tidak kah kita malu dengan Yusuf Islam yg seorang Mualaf..? kita yg dilahirkan dari keluarga islam malah kebanyakan menganggap enteng agama kita..Astagfirullah haladzim..



A is for Allah by Yusuf Islam:






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

silahkan berkomentar disini.