03/12/10

Tahun baru 2011 dan menyikapinya

Tahun baru 2011 masehi tak bisa dipungkiri banyak yang menantikan moment ini.
tak jarang diantara mereka menyambutnya dengan berpesta ria , meniup terompet, bernyanyi dan berpesta sampai pagi, bahkan tak ayal tahun baru dijadikan ajang mabuk-mabukan perzinahan dan berjudi.
lalu bagaimana padangan melalui kacamata syiar...?
benarkah tahun baru masehi harus kita sambut dengan special...?

contoh kecil, saling mengucapkan selamat berkirim kartu jabat tangan bahkan sampai cipika cipiki ala tukul atau berpelukan gaya telletubies, mungkin itu biasa dan lumrah menurut kita yang hidup di era modern ini.

sedang Umar bin Khatab ra berkata : "Janganlah kalian mengunjungi kaum musrykin di gereja-gereja (rumah ibadah) mereka pada hari besar mereka, karena kemurkaan Allah akan turun kepada mereka (AR. Hal Baihaqi, no 18640)

"hindarilah musuh-musuh Allah pada momentum hari-hari besar mereka" (HR.Ibid, No.18641)

moment tahun baru sering lebih banyak kebathilan dari pada haq nya, lebih banyak nilai mudharatnya ketimbang positifnya.

sebagai umat Islam kita harus konsekwen terhadap akidah dan keyakinan yang kita anut,
karena momment tahun baru bukanlah budaya Islam, maka janganlah sekali-kali terpengaruh dan mengadopsinya sebagai budaya muslim.

"hai orang-orang beriman, jika kamu mentaati orang-orang kafir itu, niscaya mereka akan mengembalikanmu ke belakang (kepada kekafiran), lalu jadilah kamu orang-orang yang merugi" (QS. Ali Imron:149)

semoga sahabat tak ingin menjadi orang-orang yang merugi tersebut..

wahai sahabat mari kita renungkan adakah kebaikan dari budaya orang-orang barat/musrykin untuk kita khususnya muslim yang menganut budaya timur.
sedangkan umur kita hanya sementara, ajal tak pernah berkata-kata kapan saatnya datang.

Sahabatku selagi ada waktu marilah kita berbenah diri, sebelum semuanya terlambat..:)
semoga kita bukan dari gol orang-orang yang merugi.
wallahualam bishawab.




3 komentar:

silahkan berkomentar disini.